Mengapa Sulit Bagi Generasi 90-an Untuk Meninggalkan Musik Di Era Tersebut

Mengapa Sulit Bagi Generasi 90-an Untuk Meninggalkan Musik Di Era Tersebut

Use Sjc –¬†Apakah Anda masih di semester terakhir? Apakah Anda berjuang dengan skripsi yang belum selesai? Atau sudah mulai bekerja? Kamu mungkin salah satu yang terberkati karena lahir dan besar di tahun 90-an, gaes! Oh bagaimana mereka datang?

Bagi anak-anak generasi 90-an pasti memiliki kenangan unik yang tidak bisa dilupakan begitu saja. Saya mulai menghabiskan waktu di MTV Indonesia setiap hari, mengumpulkan kaset, sampai saya tidak bisa lagi menyingkirkan walkman. Ya, musik adalah salah satu romansa tahun 90-an yang membuat kita tidak bisa move on. Anda tidak setuju?

Saya tidak ingin memfitnah musik generasi lain, tapi sepertinya tahun 90-an menjadi generasi emas musik Indonesia, kan! Bukan hanya penyanyi atau band, acara musik seperti ngobrol dengan band baru atau daftar download lagu juga terjadi sekitar waktu ini.

Nah, pada artikel kali ini kami ingin mengajak kamu untuk bernostalgia dan berpergian dalam mesin waktu ke era musik era 90-an.

1. Chrisye

Nama besar mendiang Chrisye memang tidak bisa ditiru di tahun 90-an, karena penyanyi yang bernama Chrismanysah Rahadi ini lebih tepat disebut sebagai musisi sepanjang masa yang karyanya dari tahun 60-an hingga sekarang ini. masih ingat. . Di tahun 90-an, Chrisye berkarya produktif dan menghasilkan 5 album yang semuanya meledak, antara lain album Kala Cinta Mengoda (1997) dan Badai Pasti Berlalu (1999).

2. Titi DJ

Berbicara tentang penyanyi tahun 90-an, kita pasti ingat Titi Dwi Jayanti, yang juga dikenal sebagai Titi DJ. Karirnya benar-benar melejit saat ini. Lagu-lagu yang sukses di pasaran antara lain Bintang, Ekspresi atau Sang Dewi yang membuatnya mendapat predikat Diva Indonesia.

3. Oppi Andaresta

Tidakkah kamu ingat lagu Just Delusion dengan lirik “Seandainya saja aku orang kaya”? Lagu bertema kritik sosial ini dibawakan oleh Oppie Andaresta yang juga salah satu ikon tahun 90-an. Oppie dikenal piawai menciptakan musik dan lirik yang unik.

Di awal tahun 2009, penyanyi santai ini merilis single berjudul Aku Single, Aku Sangat Bahagia, yang menjadi lagu kebangsaan single di seluruh Indonesia.

4. Nugie

Yang suka mengiringi MTV Indonesia pasti sudah hapal lagu-lagu Nugie seperti Tea Maker, Night Painter, Sparrow atau Tricked. Nugie adalah salah satu penyanyi yang sangat peduli dengan alam. Melalui musik Anda, Anda dapat berkampanye untuk membuat orang lebih peduli terhadap lingkungan.

5. Banyak penyanyi cilik

Anak-anak 90-an patut bersyukur karena saat itu produksi lagu anak-anak cukup banyak. Lagu-lagunya juga enak dan enak untuk didengarkan, misalnya Diobok-Obok karya Joshua Suherman atau Anak Gembala karya Tasya.

Di tahun 90-an, anak-anak tidak mendengarkan Smash, Justin Bieber atau One Direction. Sudah ada Maissy, Chiquita Meidy, Enno Lerian, Tina Toon atau Trio Kwek Kwek. Hei, apakah Anda masih ingat tidak ada lagu berjudul “Harus Kencing dan Tikus Makan Sabun”?