Hiburan

Mengapa Sulit Bagi Generasi 90-an Untuk Meninggalkan Musik Di Era Tersebut

Mengapa Sulit Bagi Generasi 90-an Untuk Meninggalkan Musik Di Era Tersebut

Use Sjc – Apakah Anda masih di semester terakhir? Apakah Anda berjuang dengan skripsi yang belum selesai? Atau sudah mulai bekerja? Kamu mungkin salah satu yang terberkati karena lahir dan besar di tahun 90-an, gaes! Oh bagaimana mereka datang?

Bagi anak-anak generasi 90-an pasti memiliki kenangan unik yang tidak bisa dilupakan begitu saja. Saya mulai menghabiskan waktu di MTV Indonesia setiap hari, mengumpulkan kaset, sampai saya tidak bisa lagi menyingkirkan walkman. Ya, musik adalah salah satu romansa tahun 90-an yang membuat kita tidak bisa move on. Anda tidak setuju?

Saya tidak ingin memfitnah musik generasi lain, tapi sepertinya tahun 90-an menjadi generasi emas musik Indonesia, kan! Bukan hanya penyanyi atau band, acara musik seperti ngobrol dengan band baru atau daftar download lagu juga terjadi sekitar waktu ini.

Nah, pada artikel kali ini kami ingin mengajak kamu untuk bernostalgia dan berpergian dalam mesin waktu ke era musik era 90-an.

1. Chrisye

Nama besar mendiang Chrisye memang tidak bisa ditiru di tahun 90-an, karena penyanyi yang bernama Chrismanysah Rahadi ini lebih tepat disebut sebagai musisi sepanjang masa yang karyanya dari tahun 60-an hingga sekarang ini. masih ingat. . Di tahun 90-an, Chrisye berkarya produktif dan menghasilkan 5 album yang semuanya meledak, antara lain album Kala Cinta Mengoda (1997) dan Badai Pasti Berlalu (1999).

2. Titi DJ

Berbicara tentang penyanyi tahun 90-an, kita pasti ingat Titi Dwi Jayanti, yang juga dikenal sebagai Titi DJ. Karirnya benar-benar melejit saat ini. Lagu-lagu yang sukses di pasaran antara lain Bintang, Ekspresi atau Sang Dewi yang membuatnya mendapat predikat Diva Indonesia.

3. Oppi Andaresta

Tidakkah kamu ingat lagu Just Delusion dengan lirik “Seandainya saja aku orang kaya”? Lagu bertema kritik sosial ini dibawakan oleh Oppie Andaresta yang juga salah satu ikon tahun 90-an. Oppie dikenal piawai menciptakan musik dan lirik yang unik.

Di awal tahun 2009, penyanyi santai ini merilis single berjudul Aku Single, Aku Sangat Bahagia, yang menjadi lagu kebangsaan single di seluruh Indonesia.

4. Nugie

Yang suka mengiringi MTV Indonesia pasti sudah hapal lagu-lagu Nugie seperti Tea Maker, Night Painter, Sparrow atau Tricked. Nugie adalah salah satu penyanyi yang sangat peduli dengan alam. Melalui musik Anda, Anda dapat berkampanye untuk membuat orang lebih peduli terhadap lingkungan.

5. Banyak penyanyi cilik

Anak-anak 90-an patut bersyukur karena saat itu produksi lagu anak-anak cukup banyak. Lagu-lagunya juga enak dan enak untuk didengarkan, misalnya Diobok-Obok karya Joshua Suherman atau Anak Gembala karya Tasya.

Di tahun 90-an, anak-anak tidak mendengarkan Smash, Justin Bieber atau One Direction. Sudah ada Maissy, Chiquita Meidy, Enno Lerian, Tina Toon atau Trio Kwek Kwek. Hei, apakah Anda masih ingat tidak ada lagu berjudul “Harus Kencing dan Tikus Makan Sabun”?

10 Karya Musik Indonesia yang Rilis Sepanjang Februari 2021

10 Karya Musik Indonesia yang Rilis Sepanjang Februari 2021

Use Sjc – Februari adalah bulan yang spesial. Setidaknya karena tiga alasan ini: Hari Valentine yang identik dengan cinta, kemeriahan perayaan Imlek dan awal bulan karena Februari tahun ini memiliki 28 hari.

 

Namun di luar ketiga alasan tersebut, setiap bulan terasa istimewa. Tinggal bagaimana kita menghargai dan memaknai setiap hari. Bisa menemukan hobi baru, melakukan aktivitas positif, berkarya atau mengeluarkan karya baru seperti 11 musisi Indonesia ini.

 

  1. Angga Yunanda & Syifa Hadju – “Cinta Hebat” (single)

Angga Yunanda dan Syifa Hadju yang berperan sebagai lawan main dalam serial drama remaja berjudul “Kisah Untuk Geri”, juga ditugasi menyanyikan original soundtrack serial tersebut berjudul “Cinta Hebat”, yang merinci dinamika kisah pasangan tersebut.

 

  1. Bunga Citra Lestari – “Love Story” (single)

Single “Kisah Cinta” menjadi awal yang segar bagi Bunga Citra Lestari (BCL) di pentas musik tahun 2021. Dipopulerkan pada tahun 1971 oleh penyanyi Andy Williams dan ditulis ulang dengan aransemen baru yang dibalut dengan seni kupu-kupu, lagu tersebut dapat diartikan sebagai metafora. .new langkah BCL setelah jatuh.

 

  1. Grrrl Gang – “Honey, Baby” (single)

Setelah tiga tahun sejak perilisan EP “Not Sad, Not Fulfilled” di tahun 2018, Grrrl Gang kembali dengan single “Honey, Baby” di bulan penuh cinta. Dalam pernyataannya, trio Yogyakarta itu menjelaskan bahwa single baru mereka ini tentang sebuah hubungan dan dinamikanya. Denarkan sekarang di mp3 juice

 

  1. Isyana Sarasvati – “1+1” (single)

Kali ini, Isyana Sarasvati berkolaborasi dengan suaminya, Rayhan Maditra, dalam single baru berjudul “1+1”. Lagu ini sebelumnya dinyanyikan oleh Isyana dan Rayhan di resepsi pernikahan mereka, 2 Februari 2020. Isyana dan Rayhan telah resmi merilis single yang menampilkan versi instrumental untuk merayakan satu tahun pernikahan.

 

  1. Micah Angelo – Lover (EP)

Vokalis Overtunes, Mikha Angelo, semakin bertekad untuk bersolo karir, ditandai dengan dirilisnya dua dari empat lagu dalam EP bertajuk Lover. Dua lagu yang sudah dirilis berjudul “Anything” dan “Into You”, sedangkan dua lainnya “Celebrate” dan “Lover” akan dirilis dalam waktu dekat. EP bertajuk Lover disebut-sebut sebagai cara Micah memaknai cinta.

 

  1. Rizky Febian – “Seperti Kisah” (single)

Rizky Febian menggebrak panggung musik pada tahun 2021 dengan merilis single bertajuk “Like the Story”. Berbeda dengan single Rizky sebelumnya, lagu “Like The Story” digubah oleh Koko Irwansyah, gitaris band SAE, yang menceritakan kisah perjalanannya bersama sang istri.

 

  1. Sal Priadi – “Serta Mulia” (single)

Musisi teater Sal Priadi melanjutkan EP Kumpulan Lagu Cinta #1 dengan merilis single berjudul “Serta Mulia”. Sebelumnya untuk EP tersebut, Sal sempat merilis lagu “Irama Laot Teduh” dan “Misteri Minggu Pagi”. Lagu “Serta Mulia” ditulis oleh Sal untuk merayakan satu tahun pernikahan, namun dengan cerita yang bisa diartikan secara umum.

 

  1. Sammy Simorangkir – “Dibalas Dengan Dusta” (single)

Mantan vokalis Kerispatih Sammy Simorangkir merilis single lama “Ditanggapi dengan Dusta”, yang digubah oleh mendiang Glenn Fredly, dan memiliki single hit pada tahun 2003 ketika dibawakan oleh Audy Item. Dalam keterangannya, Sammy mengaku meminta izin kepada mendiang Glenn untuk memutar kembali lagu tersebut. Dengarkan lagunya di stafaband

 

  1. Slim – “Vaksin” (single)

Tidak ada kaitannya dengan vaksin COVID-19 yang sedang disiapkan dan didistribusikan oleh pemerintah, Slank, mantan band Indonesia, merilis single berjudul “Vaksin” sebagai bagian dari album terbaru mereka. Dalam keterangannya, sebagai pencipta lagu, Bimbim mengatakan bahwa lagu tersebut ingin menyampaikan banyak hal yang diterimanya selama karantina di masa pandemi.

 

  1. Stephanie Poetri – “IRL” (single)

Sebelum EP berjudul AM:PM dirilis secara keseluruhan pada Maret 2021, Stephanie Poetri menebusnya dengan merilis single berjudul “IRL”. Dalam kesaksiannya, putri salah satu diva Indonesia ini mengaku ingin mengungkapkan optimismenya sepanjang tahun 2020.

4 Drama Korea yang Akan Tayang di Bulan April 2022

4 Drama Korea yang Akan Tayang di Bulan April 2022

Use Sjc – Setelah berakhirnya banyak drama seru awal bulan ini, kini saatnya menyambut drama Korea baru yang akan mulai tayang di bulan April. Selain menampilkan drama Korea baru dengan cerita yang seru dan tidak membosankan, drama Korea April juga dimeriahkan dengan bintang papan atas sebagai pemeran utamanya.

 

Bagi para penggemar Kim Woo-bin yang sudah lama menunggu comeback debutnya, bulan ini pasti akan melihat aksi terbaru sang aktor lewat drama terbarunya Our Blues. Selain Kim Woo-bin, ada juga Lee Joon-gi, Lee Sung-kyung, dan masih banyak aktor lainnya yang sudah lama tidak tampil di layar kaca. Anda dapat melihat aksinya bulan ini.

 

Tidak sabar untuk melihat “kesegaran” di layar? Yuk, kita intip top 4 drama Korea yang tayang bulan ini untuk mengetahui siapa saja aktornya.

 

drama korea 10 april 2022

  1. Tomorrow (1 April)

Pada awal perilisannya, drama ini berhasil mendapatkan respon positif dari penonton. Besok menerima peringkat episode pertama 7,6% nasional dan 8,2% untuk wilayah Seoul. Ini menjadikannya drama dengan pemutaran perdana dunia dari semua drama MBC yang ditayangkan pada hari Jumat dan Sabtu.

 

Diadaptasi dari webtoon, drama Korea ini menceritakan tentang Choi Joon-woong (Rowoon), seorang anak pengangguran yang meninggal karena kecelakaan. Dia bertemu dengan malaikat maut, Goo Ryun (Kim Hee-sun) dan Lim Ryoong-go (Yoon Ji-on). Mereka memiliki misi khusus untuk menyelamatkan orang yang ingin mati. Choi Joon-woong juga bergabung dengan tim sebagai pekerja kontrak termuda.

https://www.minamidiamondring.com/2339/drama-tomorrow-capa-ranting-tinggi.html

 

  1. Klub Ibu Hijau (6 April)

Menyusul berakhirnya Thirty Nine, JTBC dan Netflix menghadirkan drama Green Mothers’ Club yang sesuai dengan judulnya, kisahnya berkisar pada komunitas ibu-ibu. Tidak seperti kebanyakan drama Korea yang fokus pada adegan aksi atau romantis, Green Mothers’ Club punya cerita berbeda.

 

Ini menceritakan kisah lima ibu yang tinggal di komunitas yang sama karena anak-anak mereka bersekolah di sekolah dasar yang sama. Kelimanya memiliki perspektif masing-masing tentang pendidikan anak-anaknya. Persahabatan mereka diwarnai dengan berbagai konflik dan interaksi. Para ibu juga diberitahu bahwa mereka memiliki masalah sendiri yang tidak dapat mereka selesaikan sendiri.

 

  1. Indah sekarang (2 April)

Drama episode pertama yang dibintangi oleh Yoon Si-yoon dan Bae Da-bin ini sukses menembus rating nasional dengan rata-rata 24,5%. Rekor tersebut menjadikan It’s Beautiful Now acara yang paling banyak ditonton yang ditayangkan di saluran mana pun pada hari Sabtu.

 

Drama ini menceritakan tentang tiga bersaudara yang harus segera menikah. Kepala keluarga dan kakek Lee Kyung-cheol (Park In-hwan) dikatakan memiliki seorang putra bernama Lee Min-ho (Park Sang-won). Anak laki-laki ini juga memiliki tiga putra, Lee Hyun-jae (Yoon Si-yoon), Lee Yoon-jae (Oh Min-suk), dan Lee Soo-jae (Seo Bum-june). Kakek dan orang tua akhirnya memutuskan bahwa siapa pun yang menikah lebih dulu akan mendapatkan apartemen.

 

  1. Sekali lagi hidupku (8 April)

Setelah membintangi drama Flower of Evil (2020), Lee Joon-gi kembali tampil di layar kaca lewat drama Again My Life. Ini menceritakan kisah Kim Hee-woo (Lee Joon-gi), seorang jaksa muda yang terbunuh ketika mencoba mengungkap kasus korupsi seorang politisi bernama Jo Tae-seob (Lee Kyoung-young). Namun, Kim Hee-woo tiba-tiba terbangun dan mendapat kesempatan untuk hidup kembali.

 

Drama ini juga dibintangi oleh aktris Kim Ji-eun yang berperan sebagai Kim Hee-ah, putri bungsu dari CEO Cheonha Group. Dia adalah sosok yang hampir sempurna dengan kepribadian yang tenang dan jenaka.